Saturday, April 8, 2017

SUMPAH LAKNAT



                SUMPAH LAKNAT (MUHABAH)
Sumpah laknat merupakan doa yang dipanjatkan kepada Alloh untuk menunjukkan siapa  yang berdusta dalam memutuskan suatu perkara ,doa untuk menjatuhkan laknat kepada siapa yang berdusta.
Sumpah laknat (muhabah) diambil dua orang atau lebih untuk melaknat orang atau pihak lain yang melakukan perbuatan dusta.

Sejarah Sumpah Laknat (Muhabah)
Rosul pernah melakukan sumpah laknat (muhabah) dengan delegasi Najran ,untuk membuktikan kebenaran bahwa Muhammad adalah Rosul Alloh,namun delegasi Najran takut bila terbukti kebenaranya maka Najran tidak akan sampai kepada kejayaan.
Sumpah laknat boleh dilakukan oleh orang muslim karena Rosulpun melakukan

Dasar Hukum Sumpah Laknat Muhabah
QS Ali Imron 59-61
“Sesu ngguhnya perumpamaan penciptaan Isa bagi Alloh seperti penciptaan Adam,Dia menciptakan dari tanah,kemudian berkata kepadanya,"jadilah,"maka jadilah sesuatu itu.
Kebenaran itu dari Tuhanmu,karena itu janganlah engkau (Muhammad) termasuk orang-orang yang ragu.
Siapa yang membatahmu dalam hal ini setelah engkau memperoleh ilmu(muhammad)."Marilah kita panggil anak-anak kami dan anak-anak kamu juga kemudian mari kita bermubahalah agar laknat Alloh ditimpakan kepada orang-orang yang berdusta."

Sumpah laknat boleh dilakukan oleh orang muslim karena Rosulpun pernah melakukan,dan ini menjadi penenang bagi orang-orang yang teraniaya dengan sihir santet pelet dan lain-lain yang tak tersentuh oleh hukum negara,aamin.

Mohon doa semua pembaca karena sebulan yang lalu kami juga menantang orang Karang Waru -Jogja untuk muhabalah,dan sudah saya sampaikan kepada tokoh masyarakatnya,mudah mudahan cepat terealisasi,agar semua cepat selesai,tiada yang lebih menenangkan selain selesainya sebuah tugas,aamiin

No comments:

Post a Comment